Jangan Bingung, Berikut Tips Memilih Jenis Asuransi Jiwa Sesuai Kebutuhan Anda

Jangan Bingung, Berikut Tips Memilih Jenis Asuransi Jiwa Sesuai Kebutuhan Anda

Adanya asuransi menjadi salah satu hal yang cukup menguntungkan, dimana seseorang mempunyai jaminan yang bertujuan untuk menanggung semua resiko terhadap kerugian finansial. Salah satu yang sering terdengar adalah asuransi jiwa, banyak yang mengatakan itu merupakan perlindungan dari kematian. Salah, karena pada dasarnya jenis asuransi tersebut memberikan perlindungan atas finansial dari tertanggung ataupun keluarga. Melihat kebutuhan masing-masing orang yang berbeda, muncul pula beberapa jenis asuransi jiwa yang dapat menjadi pilihan Anda. Lalu, jenis seperti apa yang paling tepat dan bagus?

Pada dasarnya semua macam asuransi jiwa itu bagus, tetapi untuk paling terbagus tentu saja yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Nah, sebelum membeli Anda harus kenali terlebih dahulu jika dalam asuransi jiwa itu terdapat sedikitnya 4 jenis seperti berikut ini:

  • Asuransi jiwa berjangka.

Sesuai dengan jenisnya, asuransi jenis ini memberikan perlindungan kepada seseorang dalam jangka tertentu. Lamanya pertanggungan yang ditetapkan umumnya mulai dari 5 tahun, 10 tahun sampai dengan 20 tahun.

  • Asuransi jiwa seumur hidup.

Berbeda dengan sebelumnya, jenis asuransi ini memiliki masa berlaku sampai dengan seumur hidup. Tetapi umumnya pihak asuransi sendiri memberikan jangka waktu mulai dari 99 tahun atau 100 tahun.

  • Asuransi jiwa dwiguna.

Jenis asuransi yang satu ini menawarkan 2 keuntungan sekaligus, jadi merupakan kolaborasi antara asuransi berjangka dan tabungan untuk pendidikan serta dana pensiun. Beberapa orang tua memilih memberikan perlindungan ini sebagai bentuk jaminan masa depan.

  • Asuransi jiwa unit link.

Bisa dikatakan ini merupakan asuransi yang banyak dijadikan sebagai pilihan, dimana merupakan penggabungan dari dua jenis yaitu perlindungan jiwa dan juga perlindungan kesehatan.

Setelah Anda paham masing-masing jenis seperti diatas, saatnya untuk menentukan jenis mana yang paling tepat sebagai perlindungan masa depan. Satu orang dengan orang lain membutuhkan jenis asuransi yang berbeda, jadi Anda harus paham terlebih dahulu tujuan membeli asuransi. Dengan begitu ketika dihadapkan pada banyak jenis asuransi jiwa seperti diatas, lebih mudah untuk menentukan. Sebagai gambaran, Anda bisa memilih Asuransi AstraLife yang merupakan perusahaan perlindungan terpercaya dan memberikan fasilitas terbaik.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *