Jangan Asal Tergiur Tawaran Premi Asuransi Jiwa Murah, Pertimbangkan Juga Hal Ini Sebelum Membeli Agar Tidak Menyesal

Ulasan Seputar Beberapa Pilihan Asuransi Jiwa Berjangka dari Astra

Semakin bertambahnya usia, ditambah dengan gaya hidup yang tidak sehat maka resiko dekat dengan kematian juga semakin tinggi. Hal inilah yang membuat banyak orang kemudian berbondong-bondong di dalam membeli produk asuransi jiwa sebagai bentuk proteksi mereka terhadap diri sendiri dan juga keluarga tercinta. Hanya saja mungkin juga ada yang masih enggan untuk membelinya, karena menganggap premi asuransi jiwa yang harus dibayarkan cukup mahal, belum sesuai dengan kondisi keuangannya.

Pada dasarnya membeli asuransi memang harus disertai dengan kemampuan secara finansial, sehingga paling tidak pembayaran nantinya juga dapat dilakukan secara rutin, tidak ada istilah nantinya pembayaran akan tersendat dan menyebabkan polis juga tidak aktif. Saat kondisi polis tidak aktif secara otomatis pemiliknya juga tidak bisa mengajukan klaim ketika dibutuhkan. Jadi pastikan hanya membelinya saat kondisi finansial Anda memang sudah benar-benar siap, jangan memaksakan diri atau akan berdampak buruk pada kondisi finansial keluarga.

Padahal sebenarnya jika dilihat-lihat ada banyak sekali diantara produk asuransi yang menawarkan premi murah. Asalkan memang calon nasabah sendiri yang harus lebih selektif di dalam menjatuhkan pilihan, tentunya tidak sekedar harga yang murah saja, melainkan juga diimbangi dengan kualitas. Percuma murah, namun sebenarnya tidak mampu mengcover kebutuhan Anda, maka ketahui tips dalam memilih asuransi yang murah berkualitas ini:

  1. Kredibilitas perusahaan asuransi dan juga reputasinya baik, pertimbangan pertama yang paling penting diperhatikan ketika ingin membeli produk asuransi adalah dengan melihat dari segi kredibilitas perusahaan dan juga reputasinya, mengingat bagaimanapun hal ini berhubungan dengan keamanan Anda di dalam menggunakan produk tersebut kedepannya. Resiko seperti perusahaan bangkrut atau collapse, hingga sulitnya mengajukan klaim bisa disebabkan oleh kesalahan dalam memilih perusahaan penerbit asuransi.
  2. Jenis asuransi jiwa yang ingin dibeli, produk asuransi jiwa ini pada dasarnya terbagi atas beberapa jenis, mulai dari asuransi jiwa berjangka, kemudian juga ada produk asuransi jiwa seumur hidup, dwiguna hingga unit link. Berbeda jenis maka akan memberikan manfaat yang berbeda pula. Untuk itu ada baiknya Anda mengenali kelebihan dan kelemahannya terlebih dahulu masing-masing baru membandingkan mana yang sesuai dengan kebutuhan.
  3. Pastikan preminya sesuai dengan anggaran yang dimiliki, jangan asal melihat dari satu perusahaan asuransi saja, melainkan ada baiknya banding-bandingkan terlebih dahulu antara premi yang ditawarkan oleh satu perusahaan asuransi terpercaya dan juga yang lainnya. maka nantinya Anda bisa tahu manakah yang tawarkan nilai termurah, namun memberikan banyak fasilitas unggulan kepada pemiliknya.
  4. Carilah perusahaan asuransi yang memiliki banyak rekanan, dengan begitu banyak rekanannya maka jadi hal yang sangat mudah jika seandainya ingin mengajukan fasilitas kesehatan dengan menggunakan asuransi tersebut.
  5. Belilah sekarang juga, artinya jangan tunggu nanti jika Anda memang ingin membeli produk perlindungan jiwa tersebut. Hendaknya dilakukan selagi masih sehat dan juga muda, semakin kecil resiko terhadap kematian paling tidak akan membuat harga atau nilai premi yang ditawarkan perusahaan asuransi kian murah dibandingkan dengan menunggu untuk membelinya nanti.

Mudah bukan, coba terapkan sehingga nantinya tidak kecewa setelah membeli produk asuransi tersebut. Premi asuransi jiwa murah memang tidak serta merta menjamin kualitasnya, harus didukung dengan pertimbangan lainnya sebelum memutuskan untuk membeli. paling tidak jika Anda sudah sedia asuransi ini maka kehidupan kedepannya akan jadi jauh lebih aman terjamin.

Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *