Inilah Beberapa Manfaat Asuransi Jiwa Unit Link

Memiliki produk asuransi di zaman sekarang ini menjadi salah satu kebutuhan penting. Salah satunya memiliki asuransi jiwa. Jenis asuransi ini akan memberikan perlindungan finansial jika pemegang polis mengalami resiko kematian atau keadaan tidak yang memungkinkan untuk melakukan kerja, seperti sakit, cacat tubuh, dll. Asuransi jiwa sangat disarankan untuk dimiliki oleh mereka yang berperan sebagai tulang punggung keluarga. Sehingga saat mengalami salah satu resiko yang disebutkan tersebut, keluarga yang dinafkahi tidak akan terkena dampak secara finansial karena sudah tercover oleh asuransi. Asuransi jiwa banyak sekali macamnya. Mulai dari asuransi jiwa berjangka, asuransi jiwa seumur hidup, asuransi jiwa dwiguna, dan asuransi jiwa unit link.

Untuk unit link termasuk salah satu jenis asuransi jiwa yang cukup banyak diminati oleh masyarakat. Karena asuransi jiwa yang satu ini memberikan manfaat perlindungan jiwa sekaligus juga dengan manfaat investasi. Dimana pada dasarnya premi asuransi yang dibayarkan kepada perusahaan asuransi akan digunakan sebagai modal investasi. Sehingga asuransi unit link ini sangat erat kaitannya dengan kondisi pasar uang dan pasar saham. Di satu sisi hal ini bisa menjadi keuntungan bagi nasabahnya, namun juga memiliki resiko tersendiri. Terutama jika melihat kondisi pasar global yang bisa kadang-kadang bisa mengalami ketidakstabilan.

Meskipun memiliki resiko yang tidak pasti, asuransi unit link termasuk banyak diminati oleh masyarakat. Sebagai salah satu jenis produk asuransi jiwa yang banyak dipilih, pastinya ada berbagai manfaat yang akan didapatkan penggunanya, yaitu:

  1. Memiliki berbagai jenis asuransi tambahan (rider) yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.
  2. Premi tidak hangus dan bisa dicairkan sewaktu-waktu saat membutuhkannya.
  3. Masa pertanggungan yang panjang.
  4. Memiliki dua manfaat, yaitu sebagai perlindungan dan investasi.
  5. Kemudahan dalam berinvestasi.
  6. Polis yang tidak berubah.
  7. Memiliki fasilitas cuti premi.

Itu tadi beberapa manfaat asuransi jiwa unit link. Bagi Anda yang tertarik memiliki asuransi jiwa jenis ini, pastikan membeli dari perusahaan asuransi terpercaya, seperti asuransi Astra. Pastikan untuk menanyakan terkait asuransi secara mendetail agar tidak menyesal di kemudian hari. Biasanya perusahaan asuransi akan membebaskan nasabah dalam memilih dan menentukan dimana dana akan diinvestasikan, serta bisa memilih lebih dari satu investasi, misal reksadana saham, reksadana campuran, dll. Pilih yang pas dengan Anda.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *