Intip Asuransi Jiwa Unit Link yang Mendapatkan Manfaat Proteksi dan Investasi

Mengenal Jenis Asuransi Jiwa yang Memberikan Proteksi Secara Optimal´╗┐

Sebagian besar diantara masyarakat yang mendaftar atau membeli produk asuransi jiwa sebenarnya memang tidak hanya ditujukan untuk kebutuhan perlindungan saja, melainkan lebih dari itu diantaranya juga untuk kebutuhan investasi. Itulah mengapa perusahaan asuransi memang tidak hanya menyediakan satu jenis asuransi jiwa saja, melainkan lebih dari itu, diantaranya juga ada produk asuransi jiwa unit link dimana untuk jenis yang satu ini memang di satu sisi ditujukan untuk investasi.

Banyak diantara masyarakat yang memilih untuk membeli asuransi jiwa ini dikarenakan beberapa keuntungan yang ditawarkan, diantaranya adalah:

  1. Nilai keuntungan lebih besar, karena memang pada dasarnya uang yang dibayarkan setiap bulan sebagai premi tersebut nantinya akan dialokasikan untuk kebutuhan investasi di berbagai macam instrumen. Bisa jadi nilai keuntungan yang didapatkan juga lebih besar jika seandainya pas dalam memilih instrumen.
  2. Tak hanya manfaat proteksi, melainkan tertanggung juga akan merasakan manfaat lainnya yaitu untuk investasi. Apalagi dengan keberadaan laporan hasil investasi setiap tahunnya.
  3. Nilai premi yang harus dibayarkan juga lebih rendah, faktanya memang dibandingkan dengan asuransi jiwa seumur hidup, maka produk yang satu ini akan menawarkan premi yang rendah, bahkan dapat disesuaikan dengan kemampuan keuangan dari nasabah itu sendiri.

Namun juga tidak bisa dipungkiri jika meskipun menguntungkan, sebenarnya di satu sisi juga ada kelemahan dari asuransi unit link tersebut, seperti diantaranya jika melihat dari faktor resiko, karena ini adalah asuransi yang ditambah dengan investasi, maka pada produk investasi inilah sebenarnya masyarakat akan merasakan resiko kerugian, meskipun di satu sisi juga ada kemungkinan keuntungannya, jika sudah rugi pastinya modal tidak bisa kembali dalam jumlah penuh.

Nasabah juga tidak bisa ikut campur mengenai investasi dari produk asuransi jiwa unit link tersebut, karena nyatanya ia ditangani secara privat oleh orang-orang dari perusahaan ini. ada baiknya juga jangan asal dalam memilih perusahaan yang menerbitkan asuransi jiwa tersebut, carilah yang benar-benar dapat dipercaya dan sudah berpengalaman seperti Astra.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *