Ini Dia Cara Membedakan Asuransi Jiwa Dwiguna dengan yang Lain

Ini Dia Cara Membedakan Asuransi Jiwa Dwiguna dengan yang Lain

Asuransi jiwa menjadi cukup penting melihat banyaknya resiko yang bisa saja terjadi didepan. Melihat kebutuhan satu orang dengan lainnya yang berbeda membuat perusahaan asuransi membuat dalam beberapa jenis. Seperti salah satunya asuransi jiwa dwiguna atau endowment yang merupakan asuransi masuk kategori tetap. Secara umum asuransi tersebut memiliki dua elemen yang bisa dikenal dengan elemen jiwa dan elemen tabungan. Untuk elemen jiwa sendiri sudah pasti memberikan cakupan atas perlindungan kematian atau cacat secara total. Lebih menguntungkan lagi ketika ada elemen tabungan yang dapat mengakumulasikan kekayaan.

Setiap asuransi mempunyai ketentuan polis yang berbeda, begitu pula untuk jenis dwiguna umumnya berlaku untuk jangka waktu tertentu seperti 10 tahun. Ada beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan ketika mengalami resiko atau kondisi tertentu seperti:

  1. Tertanggung mengalami cacat secara total bahkan sampai dengan meninggal selama polis masih aktif.
  2. Tertanggung masih dalam kondisi hidup ketika polis sudah jatuh tempo.
  3. Tertanggung menebus polis untuk memperoleh uang tunai sesuai perjanjian diawal.

Secara umum hampir sama dengan polis asuransi jiwa seumur hidup, tetapi jenis dwiguna memberikan perlindungan yang lebih luas dengan pilihan non forfeiture serta adanya fitur pinjaman polis. Seperti yang dikatakan sebelumnya, adanya elemen tabungan jadi tidak heran jika premi yang ditanggungkan itu lebih tinggi dari pada jenis asuransi jiwa lainnya. Tetapi premi yang dibayarkan tetap selama waktu yang telah ditentukan diawal. Tetapi hal ini tetap kembali lagi pada perjanjian diawal.

Saat ini sudah tidak sulit menemukan perusahaan asuransi di Indonesia, tetapi yang sulit itu hanyalah menemukan yang terbaik. Seperti salah satunya Asuransi Astra yang memberikan beberapa pilihan produk terbaik mereka sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Ada banyak hal yang harus diperhatikan sebelum memilih asuransi jiwa, salah satunya kesehatan keuangan. Tidak ada salahnya Anda membeli asuransi jiwa dwiguna di Astra karena sudah menjamin keamanan terbaik dan kepercayaan secara penuh. Untuk informasi lebih lengkap dan lebih detail lagi, bisa cek langsung saja melalui website.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *