Mengulas Tentang Asuransi Jiwa Dwiguna Paling Cocok untuk Nasabah yang Masih Awam

Mengulas Tentang Asuransi Jiwa Dwiguna Paling Cocok untuk Nasabah yang Masih Awam

Semakin bertambahnya usia resiko terserang berbagai macam penyakit juga akan kian tinggi, begitu juga dengan resiko kematian yang sudah menunggu di depan mata, meskipun pada dasarnya tidak ada yang tahu kapan ajal menjemput. Sebelum itu tentunya ada banyak sekali hal yang harus dipersiapkan bukan, salah satu diantaranya adalah dengan membeli produk asuransi jiwa. Ada banyak sekali pilihan jenisnya mulai dari produk asuransi jiwa dwiguna, unit link, seumur hidup sampai dengan yang term life.

Hanya saja memang sering kali banyak diantara masyarakat yang ragu dalam membelinya dikarenakan oleh tidak ada kepastian keuntungan yang didapatkan. Mereka juga takut jika seandainya ada masalah finansial yang terjadi di tengah-tengah masa pembayaran premi ini, karena asuransi tidak bisa diklaim seenaknya seperti produk tabungan. Jika masalah Anda terletak disini, itulah mengapa paling tepat sebenarnya adalah dengan membeli jenis asuransi dwiguna, berikut ini beberapa alasannya:

  1. Selain memberikan bentuk proteksi atau perlindungan, maka manfaat lain yang akan dirasakan oleh pemilik disini adalah tabungan. Karena jenis yang satu ini ditujukan juga sebagai uang untuk tabungan.
  2. Bisa diklaim kapan saja sesuai dengan aturan yang tertera pada polis antara kedua belah pihak tersebut, tentunya dalam bentuk uang tunai, namun hanya sekali saja. Jadi untuk kebutuhan yang sifatnya tidak terduga nantinya bisa memanfaatkan uang asuransi tersebut.
  3. Resikonya lebih kecil dibandingkan dengan unit link, jenis asuransi jiwa unit link ini juga termasuk asuransi yang memberikan manfaat ganda selain perlindungan, diantaranya juga ada manfaat investasi, namun sebagaimana yang diketahui manfaat ini juga disertai dengan resiko yang cukup besar. Namun tidak dengan dwiguna yang resikonya kecil.

Jadi yang masih awam memang lebih disarankan untuk membeli produk asuransi jiwa dwiguna ini, apalagi tidak bisa dipungkiri jika seandainya jenis asuransi tersebut hampir mirip seperti sebuah tabungan, bisa dipakai juga untuk menyiapkan dana pensiun di usia tua nanti. Beli lewat lembaga penerbit yang tepat yaitu Asuransi Astra.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *