Intip Keuntungan dan Kekurangan Asuransi Jiwa Seumur Hidup

Intip Keuntungan dan Kekurangan Asuransi Jiwa Seumur Hidup

Ketika memilih asuransi tentunya Anda perlu untuk menimbang berbagai hal sehingga akan mendapatkan asuransi yang terbaik. Dimana salah satu pertimbangan penting adalah dengan memilih jangka asuransi yang akan dipilih. Ada asuransi jiwa yang berkala sehingga mempunyai jangka waktu yang tidak panjang. Tetapi juga ada jenis asuransi jiwa seumur hidup. Untuk asuransi yang mempunyai jangka waktu seumur hidup bisa dipilih sebagai asuransi terbaik yang menawarkan keuntungan dan kerugian yang harus diperhatikan dengan baik.

Asuransi jiwa yang seumur hidup atau whole life insurance merupakan asuransi yang akan memberikan perlindungan kepada pesertanya untuk seumur hidup. Sehingga asuransi akan memberikan perlindungan hingga maksimalnya usia 100 tahun. Misalnya saja banyak produk asuransi jiwa dari Astra yang menawarkan produk asuransi dengan perlindungan hingga 99 tahun. Sehingga produk tersebut akan mendapatkan berbagai keuntungan yang bisa didapatkan hingga usia pemegang polis 99 tahun.

Dimana ketika memilih asuransi jenis ini, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan. Adapun untuk berbagai keuntungan yang bisa didapatkan dari asuransi seumur hidup adalah:

  1. Asuransi ini mempunyai banyak produk yang bisa dipilih sehingga bisa untuk membandingkan produknya untuk mendapatkan asuransi yang terbaik.
  2. Asuransi ini mempunyai jumlah premi yang tetap dan tidak berubah.
  3. Asuransi ini mempunyai premi yang dapat untuk dikembalikan setelah jangka waktu tertentu.
  4. Asuransi ini mempunyai premi yang pembayarannya lebih fleksibel.
  5. Asuransi ini mempunyai nilai tunai yang dijamin sesuai dengan premi yang dibayarkan.
  6. Asuransi ini mempunyai banyak nilai tambahan yang akan didapatkan seperti dapat untuk pengembangan investasi.

Sehingga dari berbagai keuntungan diatas, biasanya produk asuransi jiwa seumur hidup ini cocok digunakan untuk investasi jangka panjang. Sehingga bagi yang akan memilih produk asuransi ini juga akan mendapatkan investasi jangka panjang seperti untuk persiapan dana pensiun dan lainnya. Sedangkan jenis ini juga mempunyai beberapa kekurangan yang dipunyainya. Seperti kekurangan pertama adalah mempunyai premi yang cukup mahal dibandingkan jenis lainnya. Selain itu juga mempunyai syarat untuk menyerahkan medical checkup untuk mengecek keadaan kesehatan calon peserta asuransi.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *