Inilah Beberapa Pilihan Jenis Asuransi Jiwa Seumur Hidup yang Perlu Anda Ketahui

Inilah Beberapa Pilihan Jenis Asuransi Jiwa Seumur Hidup yang Perlu Anda Ketahui

Berbicara mengenai asuransi jiwa pasti berhubungan dengan kematian, padahal itu tidak selalu. Anda perlu paham jika perlindungan jiwa itu tidak hanya memberikan keuntungan bagi keluarga yang ditinggalkan tetapi bisa juga untuk mensejahterakan keluarga dengan kondisi finansial tetap stabil. Ditambah lagi saat ini sudah ada banyak jenis asuransi jiwa, seperti asuransi jiwa seumur hidup atau whole life yang dirancang mampu memberikan perlindungan secara baik selama hidup dari pemegang polis. Anda tertarik menggunakan jenis ini?

Seperti jenis lainnya, perlindungan jiwa seumur hidup itu memiliki beberapa pilihan polis yang bisa digunakan. Ada beberapa jenis yang bisa Anda pilih, seperti:

  • Polis tidak berpartisipasi.

Umumnya jenis yang satu ini lebih dikenal dengan polis tanpa keuntungan, jadi pemegang tidak mendapatkan bonus apapun. Jadi ketika mengalami resiko, uang pertanggungan dasar terbatas pada jumlah yang bisa diterima oleh ahli waris.

  • Polis berpartisipasi.

Sebaliknya, jenis yang satu ini merupakan polis yang dapat memberikan keuntungan. Tetapi tetap saja syarat pembayaran premi harus ada penambahan. Setiap tahun akan memasukkan dana kepada akun pemegang polis.

  • Polis jiwa tertanggung.

Dalam jenis ini premi tetap dibayarkan sesuai dengan ketentuan, umumnya sampai dengan meninggal atau saat usia memasuki 90-100 tahun.

  • Polis seumur hidup terbatas.

Ini merupakan jenis polis dimana pertanggungan yang diharapkan seumur hidup tetapi pembayaran premi tidak ingin seumur hidup. Jadi tertanggung hanya melakukan pembayaran dalam waktu tertentu saja, misalnya saja sampai dengan 60 tahun ataupun lainnya,

Sebagai salah satu orang yang ingin mendapatkan perlindungan terbaik tentu banyak sekali pertimbangan sebelum membeli. Begitu pula untuk jenis asuransi jiwa seumur hidup yang tidak bisa dibeli secara sembarangan. Tetap ada beberapa hal yang harus dijadikan pertimbangan, tidak kecuali didalamnya adalah polis. Inilah kenapa penting mengetahui jenis polis sebelum membeli seperti yang dikatakan diatas. PT Asuransi Astra menjadi salah satu jawaban tepat, dimana mereka bukan hanya memberikan banyak pilihan tetapi juga banyak kepercayaan, sekian dan semoga bermanfaat.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *