Asuransi Jiwa Seumur Hidup Vs Asuransi Jiwa Berjangka, Mana yang Lebih Baik?

Asuransi Jiwa Seumur Hidup Vs Asuransi Jiwa Berjangka, Mana yang Lebih Baik?

Popularitas produk asuransi belakangan ini memang dapat dikatakan cukup tinggi, sehingga tidak heran jika seandainya banyak diantara perusahaan-perusahaan asuransi baru yang hadir di tengah-tengah masyarakat. Namun tentunya tidak semua jenis asuransi Anda perlukan, pastikan hanya membeli yang paling dibutuhkan seperti diantaranya adalah asuransi jiwa. Lalu sebaiknya pilih asuransi jiwa seumur hidup atau asuransi jiwa berjangka.

Sebelumnya kenali terlebih dahulu perbedaan diantara keduanya berikut ini, yaitu:

  1. Tenor atau waktu pembayaran premi, perbedaan paling jelas diantara keduanya adalah jika dilihat dari segi tenor pembayaran premi asuransi tersebut, dimana untuk produk seumur hidup membutuhkan pembayaran dalam jangka waktu sangat lama dibandingkan dengan yang berjangka karena dapat diprogram mulai dari 5 hingga 20 tahun.
  2. Perlindungan, sudah pasti seperti namanya asuransi jiwa whole life ini memberikan perlindungan yang lebih lama sampai dengan seumur hidup, sehingga nantinya uang asuransi juga tidak akan hangus jika seandainya tidak segera diklaim, namun berbeda dengan produk asuransi jiwa berjangka, karena ia akan hangus jika seandainya tidak ada klaim selama masa perlindungan yang sudah ditentukan tersebut.
  3. Premi, nilai premi antara keduanya juga sangat berbeda, karena faktanya asuransi jiwa berjangka tawarkan nilai premi yang tergolong lebih murah, hal ini dikarenakan memang pemilihan premi dapat disesuaikan dengan keinginan nasabah tersebut. Jadi lebih mudah dibandingkan dengan yang whole life.
  4. Uang pertanggungan, jika dilihat dari jumlah nominal pertanggungan yang diberikan oleh pihak perusahaan asuransi kepada tertanggung tersebut maka asuransi jiwa whole life ini memungkinkan tertanggung dapatkan uang pertanggungan yang nominalnya lebih besar dibandingkan dengan uang pertanggungan pada produk asuransi jiwa berjangka.

Setelah mengetahui perbedaannya jangan sampai salah dalam memilih ingin produk asuransi jiwa seumur hidup ataupun asuransi jiwa berjangka. Jangan sampai salah juga di dalam menentukan perusahaan penerbitnya, carilah yang sudah kredibel dan dapat dipercaya seperti diantaranya adalah dari Asuransi Astra ini, banyak pilihan produk asuransi yang mereka tawarkan.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *