Inilah Manfaat Membeli Asuransi Jiwa Berjangka yang Harus Anda Ketahui 

Bagaimana Cara Mengklaim Asuransi Jiwa Jika Tertanggung Sudah Meninggal Dunia?

Asuransi jiwa menjadi salah satu jenis asuransi yang paling populer di Indonesia. Asuransi jiwa ini bisa memberikan uang pertanggungan jika sewaktu-waktu pemilik asuransi mengalami kecelakaan sehingga cacat permanen atau meninggal dunia. ada dua jenis asuransi jiwa dimana salah satunya adalah asuransi jiwa berjangka. Tak sama dengan asuransi yang dibayarkan setiap bulannya hingga masa tertentu dan mendapatkan perlindungan hingga usia tertentu, asuransi berjangka ini hanya memberikan perlindungan dalam kurun waktu yang singkat atau hanya di moment tertentu saja. Yang paling populer adalah asuransi perjalanan dimana perusahaan asuransi memberikan perlindungan dengan uang pertanggungan jika pemilik asuransi mengalami kecelakaan atau kondisi tidak menyenangkan saat melakukan perjalanan.

Apa saja manfaat memiliki asuransi berjangka untuk perlindungan jiwa ini? Siapa sajakah yang perlu memilikinya? Berikut ini adalah uraiannya untuk Anda:

  • Melindungi perjalanan Anda.

Setiap perjalanan pasti memiliki resiko termasuk terjadinya kecelakaan. Asuransi perjalanan akan memberikan Anda perlindungan untuk kecelakaan yang terjadi hingga kondisi yang tidak menyenangkan yang bisa terjadi selama di tempat tujuan, misalnya terjadi kehilangan koper dan sebagainya. Terdapat jangka waktu untuk asuransi ini seperti dalam 1 kali perjalanan atau durasi tertentu selama Anda melakukan perjalanan hingga sampai di rumah. Asuransi ini sangat penting dibeli untuk mereka yang melakukan perjalanan dengan transportasi umum.

  • Memberi jaminan pada keluarga.

Tentunya keluarga akan menjadi penerima uang pertanggungan apabila terjadi hal yang tidak menyenangkan pada Anda pemilik asuransi. Uang pertanggungan setidaknya akan meringankan beban dan duka keluarga jika Anda meninggal dunia akibat kecelakaan di waktu periode tanggungan asuransi.

Asuransi jiwa berjangka bisa memberikan uang pertanggungan yang cukup besar dengan pembelian premi yang ringan. Anda bisa memilih asuransi perjalanan atau berjangka mana yang sesuai dengan kebutuhan maupun kemampuan. Salah satu perusahaan asuransi yang memiliki program asuransi ini adalah Perusahaan Asuransi Astra yang bisa memberikan asuransi berjangka dengan uang pertanggungan besar. Cara membelinya juga sangat mudah karena Anda bisa membelinya secara online melalui website Asuransi Astra.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *