Inilah 4 Alasan Mengapa Masyarakat Lebih Memilih Produk Asuransi Jiwa Berjangka

Inilah 4 Alasan Mengapa Masyarakat Lebih Memilih Produk Asuransi Jiwa Berjangka

Keberadaan produk asuransi jiwa berjangka ini sangat cocok bagi mereka yang butuh perlindungan diri untuk mempersiapkan masa depan bagi keluarga tercinta. Produk asuransi jiwa ini memang sudah ada sejak lama dan jadi salah satu yang paling laris selain asuransi kesehatan. Mengapa? Tentu saja karena masyarakat sudah menyadari satu resiko penting di dalam hidup mereka, diantaranya adalah kematian dan setiap orang tidak bisa memprediksi kapan ajal tersebut nantinya akan menjemput.

Asuransi jiwa ini sendiri pada dasarnya termasuk yang memiliki banyak sekali jenis, mulai diantaranya adalah produk asuransi jiwa seumur hidup, term life atau berjangka, unit link hingga jenis dwiguna. Produk term life atau berjangka sendiri jadi salah satu favorit masyarakat, berikut ini diantaranya alasannya, yaitu:

  1. Harga preminya murah, karena disini nasabah diberikan kebebasan untuk memilih sendiri berapa premi yang akan mereka bayarkan setiap bulan, tentunya sesuai dengan kemampuan keuangan yang dimiliki tersebut.
  2. Bebas menentukan jangka waktu perlindungan, inilah yang paling disukai oleh masyarakat, jika asuransi jiwa seumur hidup harus terus rutin membayar premi bahkan sampai nantinya usia 100 tahun, maka tidak dengan term life, dimana jangka waktu pembayaran bisa disesuaikan sendiri dengan keinginan, mulai dari rentan 1 tahun hingga 20 tahun.
  3. Biaya pertanggungan yang diberikan juga cukup besar nilainya, meskipun nilai premi yang dibayarkan terjangkau, namun pada produk asuransi jiwa term life ini nominal pertanggungan yang ditawarkan tergolong cukup besar, sehingga sangat menguntungkan tertanggung bukan.
  4. Ada banyak sekali fasilitas-fasilitas atau fiture unggulan yang ada pada produk asuransi tersebut.

Hanya saja selain kelebihan juga ada beberapa kelemahan dari produk asuransi jiwa berjangka tersebut. Salah satu diantaranya jika tidak ada klaim selama masa proteksi atau perlindungan tersebut, maka nantinya dana yang sudah dibayarkan tersebut secara otomatis juga akan hangus atau menjadi hak penuh dari perusahaan asuransi. Belilah dari perusahaan penerbit asuransi yang berkualitas atau sudah terjamin kepercayaannya layaknya Astra.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *