Pahami Ketentuan dalam Asuransi Jiwa Ini Sebelum Membeli!

Cara Mengklaim Asuransi Jiwa Jika Tertanggung Meninggal Dunia

Ditengah kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi jiwa tetapi tidak sedikit dari mereka yang paham akan hal-hal didalamnya. Ya, ada banyak sekali ketentuan yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu sebelum akhirnya memilih. Dalam hal ini tentu saja masalah klaim yang sangat riskan sekali mengalami masalah. Ada beberapa nasabah yang mengalami kesulitan sehingga harus mengalami perjalanan waktu panjang untuk sekedar klaim, padahal itu merupakan hak setiap orang yang tertanggung. Untuk menghindari hal itu semuanya Anda harus paham terlebih dahulu agar tidak menyesal.

Memutuskan untuk mendaftarkan diri dalam sebuah asuransi itu memang tepat sebagai perlindungan, tetapi menjadi tidak tepat jika akhirnya berujung pada sengketa. Terkadang hal itu juga terjadi akibat kesalahan nasabah sendiri yang tidak paham isi atau ketentuan dalam perjanjian sebelumnya, wajar karena umumnya perusahaan memberikan banyak sekali ketentuan yang malas untuk dibaca. Tetapi sebelum malas dan menyesal ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan seperti berikut:

  1. Perhatikan mengenai waktu untuk mempelajari ketentuan polis.
  2. Cek data finansial maupun non finansial.
  3. Cek manfaat asuransi.
  4. Perhatikan premi yang dibayarkan.
  5. Pahami apa saja yang dikecualikan.
  6. Pahami besar biaya pertanggungan.

Setidaknya ada 6 poin penting seperti telah dikatakan diatas, jika Anda sudah mempelajari masing-masing bukan tidak mungkin akan lebih meminimalisir kemungkinan buruk dari asuransi jiwa yang digunakan. Selain itu juga Anda tidak akan mengalami kerugian, karena semua ketentuan telah Anda pahami dan sepakati diawal. Jadi lebih aman, apalagi jika Anda sudah pastikan jika perusahaan yang dipilih tersebut sesuai dengan kriteria baik Anda. Bagaimana, masih merasa kesulitan dengan memilih asuransi terbaik saat ini?

Demikian beberapa ulasan mengenai cara meminimalisir kerugian yang bisa saja Anda alami saat memilih asuransi yang kurang tepat. Alih-alih mendapatkan asuransi terbaik tetapi yang terjadi mengalami kerugian akibat ketentuan yang tidak dipahami diawal. Lebih amannya lagi jika Anda memilih Asuransi Astra yang sudah jelas akan kualitas, kepercayaan dan juga keamanan setiap produknya. Astra Life menjadi salah satu bentuk asuransi jiwa yang bisa dijadikan perlindungan terbaik untuk Anda dan keluarga.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *