Jangan Keliru, Kenali Jenis Asuransi Jiwa Ini Sebelum Membeli!

Tidak sedikit orang Indonesia yang mengetahui jika ada banyak sekali perusahaan asuransi di Tanah Air ini. Tetapi sayangnya hal itu hanya sekedar pengetahuan tanpa pemahaman akan pentingnya keberadaan asuransi. Ya, sebagai perusahaan perlindungan keberadaannya memang sangat penting sekali. Seperti contohnya asuransi jiwa yang dapat memberikan jaminan untuk diri sendiri sebagai tertanggung ataupun untuk orang lain. Jenis yang satu ini cocok sekali bagi kepala rumah tangga yang ingin menunjukkan rasa cintanya dengan perlindungan asuransi.

Bagaimana bisa orang ketiga yang menjadi tertanggung? Ya, sebelumnya Anda harus paham jika asuransi perlindungan jiwa itu melindungi atas orang pertama yang mengalami resiko seperti sakit keras, kecelakaan yang mengakibatkan kelumpuhan sampai dengan kematian. Secara otomatis klaim itu diberikan kepada orang ketiga sebagai tertanggung. Sebelum lebih jauh, berikut ini ada beberapa jenis yang bisa Anda temukan yaitu:

  1. Asuransi perlindungan jiwa berjangka.
  2. Asuransi perlindungan jiwa seumur hidup.
  3. Asuransi perlindungan jiwa dwiguna.
  4. Asuransi perlindungan jiwa unit link.

Dari masing-masing jenis asuransi jiwa diatas mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda, sehingga sebelum Anda membeli pastikan terlebih dahulu apa saja yang menjadi plus minusnya. Karena masing-masing orang mempunyai kebutuhan yang berbeda, makanya muncul beberapa jenis yang telah disebutkan diatas. Masalah pemilihan tersebut sangat riskan sekali, bahkan dapat sering menjadi penyesalan akibat kurang paham diawal. Makanya sebelum Anda mengalami masalah tersebut ada baiknya untuk pahami terlebih dahulu, tidak terkecuali masalah syarat dan ketentuan dari awal.

Melalui ulasan diatas dapat disimpulkan jika keberadaan asuransi itu penting sekali untuk melindungi diri Anda sendiri ataupun untuk keluarga. Melihat hal tersebut perusahaan Asuransi Astra juga menawarkan produk terbaik mereka dengan kelengkapan fasilitas didalamnya. Jangan khawatir, karena sampai dengan saat ini Astra masih menjadi salah satu perusahaan asuransi terbaik. Makanya segera pilih asuransi jiwa dari Astra yang sudah terbukti kualitas dan kepercayaan kepada masyarakat luas. Tidak percaya? Bisa langsung saja Anda cek melalui website atau kunjungi kantor cabang asuransi terdekat dari rumah Anda.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *