Ketahui 6 Faktor Penting Ini yang Mempengaruhi Nilai Premi Asuransi Jiwa

Asuransi-untuk-Keluarga.001

Berbicara mengenai kematian tentunya adalah hal yang pasti akan terjadi pada setiap orang, namun tidak ada yang tahu kapan waktunya. Untuk itu sebagai salah satu bentuk persiapan maka tidak ada salahnya jika Anda membeli produk asuransi jiwa. Asuransi ini nantinya akan memberikan perlindungan secara penuh pada Anda dan juga keluarga tercinta. Dengan semakin menjamurnya produk asuransi ini memungkinkan Anda secara lebih leluasa dalam memilih. Jangan sampai salah menjatuhkan pilihan jika tidak ingin rugi.

Mengingat pada dasarnya tidak semua perusahaan asuransi dapat dipercaya dan memberikan benefit atau keuntungan secara menyeluruh pada Anda. Adapun tentunya hal yang paling penting untuk diperhatikan ketikan Anda membeli asuransi ini adalah dari segi preminya. Bagaimanapun besar kecilnya premi pasti akan sangat menentukan pilihan Anda. Karena banyak sekali orang yang mengharapkan dapatkan produk asuransi dengan premi murah, namun sudah bisa mengcover semua kebutuhan Anda. Berikut ini sebenarnya ada beberapa faktor yang ternyata memiliki peran penting dalam penetapan nilai premi asuransi jiwa, diantaranya adalah:

  1. Usia, semakin tinggi usia maka resiko kematian juga akan semakin tinggi, sehingga nilai premi juga akan semakin besar. Jadi jika ingin dapatkan premi murah, maka mulailah untuk mendaftar selagi masih muda.
  2. Pekerjaan, mereka yang bekerja di sebuah bidang dengan resiko yang tinggi akan dikenai dengan tarif atau nilai premi yang jauh lebih mahal juga. Misalnya adalah buruh pabrik, bidang konstruksi dan sejenisnya.
  3. Kondisi kesehatan calon pemegang polis, nantinya akan ada check up terlebih dahulu bagaimana kondisi kesehatan dari pemegang polis ini, jika seandainya terdapat resiko penyakit tertentu yang berbahaya, maka otomatis nilai preminya juga akan meningkat.
  4. Riwayat penyakit atau kesehatan keluarga, karena faktor genetik juga sangat mempengaruhinya.
  5. Catatan dari penggunaan obat-obatan tertentu.
  6. Status seseorang apakah perokok atau bukan perokok.

Hal-hal di atas sangat mempengaruhi besar kecilnya nilai premi yang akan diberikan kepada calon pemegang polis asuransi jiwa ini. Beli produk terbaiknya hanya di Asuransi Astra.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *