Siapa Saja yang Penting untuk Memiliki Asuransi Jiwa?

Memiliki perlindungan yang bisa diandalkan saat terjadi musibah adalah kebutuhan setiap orang. Karenanya kini asuransi bukan lagi sebuah kemewahan namun menjadi kebutuhan dasar bagi siapa saja. Meski begitu masih banyak yang belum memilikinya dengan alasan tidak terlalu membutuhkan atau belum memahami manfaat yang bisa diberikan oleh asuransi. Padahal bagi orang-orang tertentu, dengan adanya asuransi jiwa misalnya, akan bisa meringankan duka keluarga saat orang tersebut meninggal dunia secara mendadak akibat kecelakaan ataupun lainnya. Siapa saja yang sebenarnya penting untuk memiliki asuransi? Berikut ini adalah beberapa kategori orang atau bidang pekerjaan yang memiliki resiko lebih besar dan penting untuk memiliki asuransi:

  • Sering bepergian.

Angka kecelakaan lalu lintas baik darat, laut maupun udara masih terbilang tinggi di Indonesia. Bukan hanya karena kondisi jalan atau medan namun juga masalah alat transportasi yang digunakan. Karena itu mereka yang sering bepergian memiliki resiko kematian mendadak yang lebih tinggi dibandingkan lainnya. Bagi Anda yang berprofesi sebagai sopir kendaraan, pilot, ojek, dan lainnya sebaiknya melengkapi diri dengan asuransi jiwa.

  • Bekerja dengan tingkat bahaya tinggi.

Bagi Anda yang bekerja sebagai tentara, polisi, pemadam kebakaran, petugas SAR hingga tenaga kesehatan yang rentan terpapar radiasi ataupun tertular penyakit, sebaiknya juga melengkapi diri dengan asuransi terutama asuransi ini. Selain itu, asuransi kesehatan adalah hal yang wajib juga dimiliki sehingga bisa Anda andalkan sewaktu-waktu terjadi kecelakaan kerja atau sakit.

  • Kepala rumah tangga.

Kepala rumah tangga sekaligus pemberi nafkah keluarga apapun profesional sebaiknya melengkapi diri dengan asuransi. Asuransi ini nantinya akan diberikan kepada keluarga jika sewaktu-waktu pemilik asuransi meninggal dunia sehingga bisa meringankan beban finansial akibat kehilangan sumber penghasilan keluarga.

Bagi Anda yang termasuk dalam kategori orang dengan kebutuhan asuransi jiwa lebih besar seperti tersebut di atas, kini ada cara yang mudah dan cepat untuk membeli asuransi yaitu melalui Flexy Life dari Asuransi Astra. Flexy Life menawarkan asuransi untuk perlindungan jiwa dengan premi yang fleksibel dan cara pembayaran yang bisa disesuaikan dengan keleluasaan Anda.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *