Hindari Kesalahan Memilih Asuransi Jiwa yang Masih Banyak Dilakukan Ini!

Di Indonesia memang masih kalah jauh sama beberapa negara maju lainnya, terutama dalam hal perlindungan atau asuransi. Negara Malaysia, Singapura dan masih banyak lainnya masyarakatnya sudah paham akan pentingnya perlindungan. Padahal seperti yang diketahui jika asuransi jiwa itu merupakan fondasi dari keuangan keluarga yang sehat. Dimana lebih banyak perempuan yang menggantungkan hidupnya dari pendapatan suami saja. Ini menjadi sebuah polemik keuangan jika tidak dilindungi dari awal. Terutama mereka yang sudah mengalami di tinggal oleh suami, pasti akan menurunkan tingkat standar hidup.

Banyak orang Indonesia yang enggan membeli asuransi dengan berbagai alasan, salah satunya karena membayar premi yang mahal dan dikatakan mubadzir. Dengan pernyataan yang demikian bisa diartikan jika seseorang tersebut masih belum paham akan manfaat penting dari perlindungan jiwa. Tetapi bagi yang sudah merasa paham, bukan berarti pula memilih jenis perusahaan yang sembarangan. Karena hal itu dapat berakibat buruk terhadap kesalahan pemilihan, seperti beberapa hal berikut ini:

  1. Salah karena tidak memperhatikan besaran uang pertanggungan dari awal.
  2. Hanya fokus pada bentuk investasi saja bukan proteksi diri.
  3. Merasa belum perlu untuk membeli asuransi jiwa karena masih jauh dari kemungkinan resiko buruk.
  4. Salah dalam memberikan perjanjian tertanggungan.

Indonesia memang merupakan salah satu negara berkembang, jika dibandingkan dengan negara maju pasti berbeda jauh. Namun hal itu bukan berarti harus tertinggal juga masalah perlindungan diri, padahal seperti yang telah dipahami bersama jika itu sangat penting sekali. Pastikan jika Anda sudah memilih untuk ikut dan tidak mengalami kesalahan dalam memilih. Karena kesalahan yang terjadi itu bisa berakibat banyak hal, seperti bukan saja penyesalan tetapi lebih kepada kerugian jangka panjang.

Pastinya sebagai orang yang mempunyai tujuan untuk memberikan perlindungan jangka panjang tidak ingin mengalami masalah atau kesalahan bukan? Makanya beberapa hal diatas itu bisa dijadikan sebagai salah satu bentuk gambaran kesalahan dalam memilih asuransi jiwa yang harus dihindari. Supaya tidak mengalami kesalahan bisa langsung saja pilih perusahaan yang terbaik, seperti Asuransi Astra yang memberikan keuntungan besar bagi Anda.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *