Pentingnya Memiliki Asuransi Jiwa Menjelang Mudik Lebaran

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Jiwa Dwiguna yang Perlu Anda Ketahui

Menjelang mudik lebaran, berbagai persiapan dilakukan demi bisa berkunjung ke kampung halaman dan bersilaturahmi dengan keluarga. Selain mempersiapkan bekal dan oleh-oleh untuk keluarga, Anda juga harus mempersiapkan kendaraan yang akan digunakan untuk mudik lebaran. Jika Anda akan mudik dengan kendaraan umum, maka sebaiknya segera membeli tiket agar tidak kehabisan. Satu lagi yang juga perlu Anda siapkan yaitu asuransi jiwa yang kini semakin mudah untuk didapatkan.

Menjelang lebaran, perusahaan asuransi membuat produk asuransi kecil yang memberikan perlindungan hanya di waktu tertentu yaitu 1 minggu sebelum lebaran dan 1 minggu setelah lebaran. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan perlindungan kepada pemilik polis di waktu mudik dan balik hingga kembali ke rumah. Anda bisa membelinya secara mandiri dari perusahaan asuransi yang menyediakannya seperti asuransi Astra Life. Atau Anda juga bisa menggunakan jasa transportasi umum yang harga tiketnya sudah termasuk dalam biaya asuransi.

Harga untuk asuransi jiwa sementara ini tidaklah mahal karena Anda hanya cukup mengeluarkan uang tak lebih dari Rp. 20 ribu rupiah per kepala. Jika terjadi kecelakaan yang sampai merenggut nyawa, maka ahli waris akan mendapatkan dana asuransi sehingga bisa mengurangi duka yang dirasakan. Asuransi tertentu juga menanggung biaya rumah sakit jika yang bersangkutan hanya cidera dan memerlukan perawatan inap. Dengan begitu Anda bisa melakukan mudik lebaran dengan lebih nyaman dan aman. Jenis asuransi ini bisa dibeli oleh siapa saja dengan cara pembelian satu kali untuk masa tertentu yang diberlakukan.

Anda termasuk yang ingin mudik lebaran ke kampung halaman tahun ini? Jika menggunakan kendaraan pribadi maka sebaiknya Anda membeli jenis asuransi jiwa ini untuk membekali diri dan keluarga dengan perlindungan asuransi yang bisa memberikan manfaat jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Untuk membelinya, Anda bisa mengunjungi website dari Asuransi Astra yang memiliki banyak produk asuransi sehingga Anda bisa memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Atau Anda juga bisa membelinya melalui membalas email yang ditawarkan oleh penyedia asuransi tertentu yang lebih mudah dan cepat.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *