Ini Dia 5 Kesalahan Fatal dalam Membeli Asuransi Jiwa

Inilah yang Dimaksud dengan Asuransi Jiwa Seumur Hidup dan Keuntungannya

Banyak orang yang pastinya sudah menyadari pentingnya memiliki asuransi jiwa, apalagi pada dasarnya resiko dalam hidup di era modern seperti sekarang ini sangatlah tinggi. Dengan adanya pengelolaan keuangan dengan baik termasuk mendaftarkan diri pada produk asuransi ini nantinya akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan keuntungan proteksi diri dan juga keluarga tercinta, hanya saja tak jarang banyak orang yang juga dibingungkan dalam memilih produknya.

Apalagi jika dilihat sendiri ada begitu banyak diantara perusahaan-perusahaan yang menawarkan produk keuangan yang satu ini. termakan oleh rayuan salesnya maka akhirnya membeli padahal sebenarnya produk tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini beberapa kesalahan fatal yang sering kali dilakukan dalam membeli asuransi jiwa, yaitu:

  1. Fokus pada produk investasinya bukan untuk perlindungan jiwa, memang ada jenis asuransi seperti diantaranya adalah unit link yang tak hanya menawarkan perlindungan saja, melainkan juga investasi. Sehingga pada akhirnya nilai uang pertanggungjawaban yang diterima justru kecil, padahal ini yang paling dibutuhkan saat sudah terkena musibah.
  2. Tidak menyesuaikan dengan keuangan yang dimiliki, artinya banyak orang yang mengejar asuransi dengan nilai pertanggungjawaban tinggi, sehingga premi yang harus dibayarkan juga relatif tinggi, padahal sebenarnya pemasukan yang diterima tidak begitu besar, hal yang semacam ini sering kali mengganggu keuangan keluarga.
  3. Percaya bahwa semua orang membutuhkan asuransi ini, hanya kalangan-kalangan tertentu seperti yang membutuhkan asuransi ini, seperti diantaranya memiliki pekerjaan beresiko tinggi, tulang punggung keluarga ataupun yang ingin mempersiapkan uang warisan pada anak-anak saja.
  4. Asal dalam menentukan perusahaan penerbitnya, tanpa mengecek bagaimana latar belakang perusahaan tersebut, kredibilitas, track record dan yang lainnya. Sehingga jika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi sudah pasti akan rugi sendiri.
  5. Salah dalam menentukan tertanggung, sehingga nantinya akan sulit bagi keluarga untuk ajukan klaim pencairan dananya.

Jadi jangan sampai melakukan kesalahan yang sama dalam membeli asuransi jiwa sehingga tidak rugi. Pilih perusahaan asuransi yang sudah jelas dan banyak direkomendasikan orang lain seperti Asuransi Astra.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *