Berikut 4 Fakta yang Harus Diketahui Mengenai Asuransi Jiwa

Memiliki kebiasaan hidup yang sehat sedari masih muda tidak menjamin bahwa Anda akan hidup panjang, karena tidak ada yang tahu usia hidup seseorang, atas dasar itulah kemudian banyak persiapan yang harus dilakukan sedini mungkin demi menyambut berbagai resiko dalam hidup. Salah satu diantaranya adalah dengan mendaftarkan diri pada produk asuransi jiwa. Salah satu dari sekian banyak jenis asuransi yang penting dimiliki oleh siapa saja.

Tentunya Anda sudah tahu sendiri alasannya. Hal ini jugalah yang membuat pertumbuhan dari perusahaan asuransi di Indonesia juga terbilang tinggi, sangat banyak didominasi oleh berbagai perusahaan. Namun sebelum memutuskan untuk membelinya, maka masyarakat sendiri juga harus tahu beberapa hal mengenai asuransi jiwa ini, diantaranya adalah:

  1. Menjadi pelindung terhadap ahli waris dan juga pihak pemegang polis, dimana memang jika ada hal-hal yang terjadi pada pemegang polis, maka ahli waris tetap bisa melanjutkan hidup dari biaya atau uang yang diterima dari asuransi tersebut.
  2. Ada jenis yang berjangka dan juga seumur hidup, faktanya tidak semua pemegang polis nantinya tidak akan bisa merasakan uang asuransi, tetap bisa tergantung dari jenis asuransi yang pilih. Jika sifatnya berjangka, jika sudah lebih dari jangka waktu yang dipilih dan pemegang polis masih hidup, maka ia tetap bisa mencairkan dana tersebut.
  3. Ada nilai investasi juga didalamnya, sebenarnya asuransi ini tak ubahnya sebagai produk investasi, namun dengan sifat yang tidak pasti. Keuntungan yang diterima jumlahnya bisa lebih besar dibandingkan dengan premi yang dibayarkan.
  4. Kemungkinan uang asuransi tidak bisa dicairkan juga ada, faktanya ada aturan atau ketentuan terkait dengan produk asuransi tersebut, mulai dari kalangan atau siapa saja yang tidak bisa mencairkannya, sampai dengan hal-hal yang membuat klaim tersebut ditolak dan uang premi hangus. Jadi sudah pasti ada kemungkinan keuntungan dan kerugian bagi pemiliknya.

Wajib tahu agar tidak asal di dalam membelinya. Dengan banyaknya perusahaan asuransi jiwa yang ada, pilihlah yang terbaik seperti dari Asuransi Astra.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *