Inilah 4 Jenis Asuransi Jiwa yang Harus Diketahui, Sehingga Tidak Salah Pilih

Ini Dia Cara Membedakan Asuransi Jiwa Dwiguna dengan yang Lain

Banyak orang yang hanya memikirkan untuk menabung uangnya demi memiliki dana cadangan yang kedepannya dapat digunakan untuk menunjang kebutuhan darurat, atau bagi yang memiliki rencana membeli sesuatu. Padahal dengan adanya tabungan saja tidak menjamin hidup Anda akan makmur, apalagi sudah tau jika di negara seperti Indonesia ini rentan sekali mengalami krisis sehingga menyebabkan terjadinya inflasi. Sehingga beberapa kalangan yang cerdas lebih memilih untuk melakukan investasi dan juga membeli asuransi jiwa atau asuransi yang paling mereka butuhkan.

Keberadaan produk asuransi ini sendiri sebenarnya adalah sarana tepat untuk proteksi diri, menghadapi besarnya biaya pengobatan saat ini, biaya pendidikan dan sebagainya, sehingga sudah banyak yang mempersiapkan sedini mungkin, diantaranya adalah dengan mendaftar asuransi. Bahkan beberapa diantaranya sudah mulai memutuskan untuk membeli asuransi jiwa untuk perlindungan terhadap keluarga tercinta. Jika seandainya ada sesuatu yang terjadi pada dirinya. Ada beberapa jenis produk asuransi ini yang harus Anda ketahui sehingga tidak salah pilih, yaitu:

  1. Term life insurance, jenis yang berjangka ini paling banyak dipilih oleh masyarakat. Karena masih ada kemungkinan nantinya tertanggung juga bisa menikmati uang asuransi tersebut. Asalkan sudah melewati jangka waktu yang ditentukan, maka uang asuransi dapat segera diklaim. Apalagi preminya juga tergolong relatif murah.
  2. Whole life insurance, sedangkan ada juga produk asuransi sampai seumur hidup, biasanya digunakan untuk memberikan warisan kepada anak-anak, karena yang dapat mengajukan klaimnya adalah anak-anak dari tertanggung, namun produk ini memberikan jaminan bahwa uang premi tidak akan hangus jikapun tidak segera diklaim. Namun preminya lebih mahal.
  3. Dwiguna, ada 2 manfaat yang ditawarkan disini, diantaranya adalah sebagai proteksi, sedangkan yang lainnya sebagai tabungan, dana tersebut tetap dapat cair meskipun pemegang polis masih hidup, asalkan periodenya telah berakhir, namun preminya mahal.
  4. Unit link, menyertakan adanya tambahan unsur investasi disini, sehingga keuntungan yang didapatkan jadi jauh lebih besar nilainya.

Jadi ingin pilih asuransi jiwa yang mana, Anda bisa membeli produknya dari perusahaan yang sudah terpercaya Asuransi Astra.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *