Daftar Kekurangan Asuransi Jiwa yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Mendaftar

Saat ini program asuransi di Indonesia terus mengalami perkembangan, meskipun masih banyak sekali orang yang belum sadar akan pentingnya perlindungan diri dan keluarga. Salah satunya terhadap pemahaman asuransi jiwa yang dapat mempengaruhi masa depan Anda. Entah karena masih kurang paham atau memang tidak sadar akan manfaat penting dari jenis asuransi tersebut. Yang pasti tingkat peminat asuransi tersebut di Indonesia masih sangat kurang, apakah Anda salah satu orang yang belum terdaftar asuransi tersebut?

Perlindungan jiwa sendiri secara umum mempunyai beberapa jenis, setiap jenisnya pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Nah, sebelum mendaftar tentu Anda harus paham terlebih dahulu apa yang menjadi plus minusnya. Jika berbicara mengenai kelebihan dari jenis asuransi tersebut tentu ada banyak sekali, secara umum memberikan perlindungan untuk masa depan. Namun supaya tidak menyesal ada baiknya pahami pula kekurangan didalamnya. Nah, berikut ini ada beberapa minus dari perlindungan jiwa yaitu:

  1. Uang klaim hanya dapat diambil sekali dalam seumur hidup karena memang jenis asuransi jiwa .
  2. Keluarga atau ahli waris yang tercantum dalam surat perjanjian tersebut bisa saja menikmati hasil uang klaim tersebut.
  3. Pembayaran premi lebih mahal karena keseluruhan.
  4. Tidak ada informasi jelas mengenai bentuk dari investasi.

Melihat beberapa kekurangan diatas itu tentu saja menjadi pertimbangan sendiri untuk masing-masing orang sebelum menentukan. Tetapi paling tidak bisa menjadi titik dimana Anda manfaatkan itu, misalnya saja uang klaim bisa diambil satu kali berarti dapat dikatakan sebagai bentuk investasi masa depan. Dengan pemikiran yang kurang lebih demikian, Anda akan semakin yakin jika memang perlindungan jiwa itu sangat diperlukan sekali.

Pada dasarnya setiap jenis asuransi itu mempunyai kelebihan dan kekurangan yang harus Anda pahami terlebih dahulu. Secara sederhana memang pembayaran premi dilakukan sama tetapi untuk uang pertanggungan beda berdasarkan dari jenis perjanjian diawal. Pastikan jika Anda memilih perusahaan yang sesuai dengan kebutuhan, fasilitas, sampai dengan kondisi keuangan Anda. seperti Asuransi Astra yang menawarkan asuransi jiwa terbaik dan dapat Anda jadikan sebagai referensi pemilihan perusahaan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *