Ternyata Ini Alasan Kenapa Asuransi Jiwa Sangat Penting

Ini Dia Cara Membedakan Asuransi Jiwa Dwiguna dengan yang Lain

Asuransi bukanlah sesuatu yang baru lagi di Indonesia. Namun tidak sedikit orang yang belum menyadari betapa pentingnya memiliki asuransi di zaman sekarang. Asuransi merupakan salah satu cara untuk mengantisipasi hal tidak terduga di masa depan, terutama yang berhubungan dengan finansial. Bagi Anda yang berperan sebagai pencari nafkah bagi keluarga, penting untuk memiliki proteksi diri dengan memiliki asuransi jiwa. Jenis asuransi ini bertujuan sebagai proteksi finansial jika di kemudian hari pemegang asuransi mengalami resiko berupa cacat karena kecelakaan atau meninggal dunia, maka keluarga yang ditinggalkan tidak akan mengalami gangguan finansial.

Memiliki asuransi jiwa sangat diperlukan sebagai proteksi diri. Namun sayangnya tidak sedikit orang yang belum menyadari arti pentingnya. Berikut ini beberapa alasan kenapa Anda harus memiliki produk asuransi ini, yaitu:

  • Mempersiapkan dari kondisi tidak pasti di masa mendatang.

Musibah atau kecelakaan terkadang terjadi tanpa diduga-duga. Jika hal tersebut terjadi akan keluar biaya yang tidak sedikit. Saat itulah adanya asuransi sangat dibutuhkan untuk mengcover biaya pengobatan yang harus dikeluarkan. Bahkan bagi pemilik asuransi yang berperan sebagai pencari nafkah di keluarganya namun karena kecelakaan tidak mampu bekerja lagi, maka adanya asuransi akan membantu mengatasi keuangan yang berubah drastis karena musibah tersebut.

  • Kematian merupakan hal yang tidak bisa diprediksi.

Kematian merupakan sesuatu yang tidak pasti. Saat pencari nafkah keluarga meninggal dunia, keluarga yang ditinggalkan pastinya akan terganggu sumber aliran dana setiap bulannya. Namun karena si pencari nafkah sudah memiliki asuransi sebelumnya, maka keluarga akan tetap mendapatkan aliran dana meskipun di tinggal pergi.

  • Memberikan ketenangan dan kenyamanan dalam hidup.

Hal ini sangat benar adanya, dengan memiliki asuransi pikiran menjadi lebih tenang karena orang berharga atau keluarganya tidak akan terlantar jika sesuatu tidak terduga menimpanya, seperti kematian atau kecelakaan yang menyebabkan tidak mampu bekerja lagi.

  • Sebagai investasi.

Memiliki asuransi jiwa jenis unitlink akan menjadi pilihan bijak bagi Anda yang ingin berinvestasi melalui asuransi. Sehingga saat jatuh tempo berakhir, dana asuransi bisa diambil untuk kebutuhan masa depan.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *