Mengenal Lebih Dekat Tentang 2 Jenis Asuransi Jiwa, Jangan Sampai Salah Pilih!

ilovelife

Tidak ada yang bisa memprediksi masa depan, terutama jika berhubungan dengan usia, faktanya banyak sekali orang-orang yang memiliki usia pendek. Baru saja memiliki anak, namun harus kehilangan nyawa. Hal ini tentunya mau tidak mau membuat istri dan anak yang di tinggal harus tetap menyambung hidup dengan bekerja bukan. Untuk mempermudah atau meringankan beban mereka. Maka apa salahnya Anda mendaftar dalam produk asuransi jiwa mulai dari sekarang.

Asuransi ini sendiri pada dasarnya adalah sebuah produk keuangan yang mirip seperti tabungan, namun berbeda. Karena memang asuransi ini lebih ditujukan untuk kebutuhan proteksi. Dimana memang uang tersebut tidak bisa sesuka hati diambil, melainkan akan diberikan kepada tertanggung jika seandainya pemiliknya sudah meninggal. Sehingga hampir mirip seperti sebuah warisan untuk anak dan juga istri ketika sudah meninggal dunia. Dengan adanya asuransi ini paling tidak nantinya kehidupan mereka setelah ditinggalkan oleh kepala keluarga juga bisa tetap terjamin, baik itu untuk hidup maupun digunakan untuk pendidikan. Asuransi jiwa ini sendiri terbagi atas 2 jenis, diantaranya adalah:

  1. Dwiguna atau yang dikenal sebagai endowment, jenis asuransi yang satu ini nantinya akan memberikan 2 keuntungan sekaligus kepada Anda yang menggunakannya, diantaranya adalah tertanggung akan langsung mendapatkan uang asuransi atau ganti rugi setelah pemilik meninggal, namun jika seandainya dalam jangka waktu tertentu tertanggung masih hidup, uang tetap akan diberikan kepada tertanggung.
  2. Berjangka, jenis yang lainnya adalah berjangka, dikenal juga sebagai term, polis dari asuransi ini nantinya bisa diambil dalam jangka waktu tertentu sesuai dengan kesepakatan, misalnya adalah 5, 10 atau mungkin 20 tahun. Dengan tujuan adalah untuk menyediakan berbagai macam kebutuhan kontemporer untuk tertanggung, seperti misalnya adalah rumah atau yang lainnya.

Jadi jangan asal pilih, asuransi jiwa juga memiliki jenis yang beragam, sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Pilihan produk terpercaya dengan premi yang murah bisa Anda dapatkan di Asuransi Astra, tak hanya asuransi untuk jiwa saja, melainkan banyak sekali jenis-jenis yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *