Kenali Dulu 4 Jenis Asuransi Jiwa Berikut Sebelum Memilih!

Banyak masyarakat sudah tidak asing dengan asuransi jiwa yang bertujuan sebagai penanggung resiko seseorang terhadap kerugian yang tidak terduga, khususnya dalam hal finansial. Sering sekali jenis asuransi tersebut cukup menakutkan sekali, karena memang kaitannya yang tidak jauh dari kematian. Tetapi pada kenyataannya jenis asuransi tersebut cukup bermanfaat bagi sebuah keluarga, dimana seorang kepala rumah tangga yang sudah tidak sanggup lagi memberi nafkah akibat masalah kesehatan ataupun cacat secara permanen.

Secara umum ada banyak sekali kategori asuransi yang dapat dipilih bagi setiap orang yang membutuhkan. Masing-masing bisa melihat sendiri mana yang paling cocok dan mana yang lebih tepat untuk digunakan. Ada 4 jenis yang bisa Anda kenali sebelum memilih yaitu:

  • Berjangka.

Ini merupakan salah satu jenis asuransi yang memproteksi pemegang polis dalam kurun waktu yang telah ditentukan. Jadi sistem penanggungan mempunyai jangka waktu, umumnya mulai dari 5 tahun, 10 tahun, 20 tahun atau sesuai dengan penawaran yang telah diberikan oleh perusahaan asuransi tersebut.

  • Seumur hidup.

Berbeda dengan sebelumnya, Anda bisa memilih pula untuk jenis seumur hidup yang dimaksudkan disini ialah 99 tahun atau 100 tahun. Hal itu diambil dari angka harapan rata-rata orang Indonesia yaitu 70 tahun.

  • Dwiguna.

Selanjutnya ada jenis asuransi jiwa yang menawarkan mengenai dua manfaat sekaligus, yaitu kolaborasi antara tabungan berjangka dan untuk pendidikan anak ataupun dana pensiun. Bagi Anda yang khawatir akan pendidikan anak, bisa memilih jenis asuransi yang satu ini untuk berjaga-jaga.

  • Unit link.

Yang terakhir ada jenis unit link yang bisa dikatakan sebagai primadonanya di industri sendiri. Cocok sekali untuk Anda yang tertarik dalam hal investasi tetapi masih ingin mendapatkan proteksi jiwa dan kesehatannya.

Meskipun saat ini sudah ada banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan dan melayani sistem jaga-jaga tersebut. Tetapi ternyata masih banyak sekali orang Indonesia yang belum sadar akan pentingnya hal tersebut. Namun jika Anda berminat untuk bergabung sebagai pemegang asuransi jiwa, bisa langsung menuju Asuransi Astra terpercaya. Jangan khawatir, karena sebelum Anda memilih pasti akan diberi penjelasan secara detail dan terperinci lagi.

\

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *