Berikut Beberapa Hal yang Akan Membuat Anda Akan Tergerak untuk Memiliki Asuransi Jiwa

Di zaman yang semakin modern ini, kebutuhan akan asuransi sangatlah penting. Meskipun begitu masih ada juga beberapa orang yang belum tergerak untuk memiliki asuransi lantaran belum mengetahui sederet manfaat dan fungsinya. Padahal seperti yang kita ketahui, memiliki asuransi terutama asuransi jiwa sangat penting untuk memproteksi kehidupan diri sendiri, keluarga maupun orang terdekat di masa yang akan datang.

Bagi yang belum memiliki asuransi jenis ini dan belum tergerak untuk memilikinya saat ini, maka berikut ini beberapa alasan yang akan membuat Anda tidak ragu lagi untuk membeli produk asuransi. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Pemakaman dibiayai oleh asuransi.

Bagi yang sudah memiliki asuransi jiwa, maka ketika meninggal dunia kelak, semua biaya prosesi pemakaman hingga perawatan makam bisa dibiayai oleh perusahaan asuransi. Sebab pihak ahli waris atau keluarga bisa melakukan klaim asuransi untuk mengurus berbagai kegiatan tersebut. Sehingga bisa dikatakan adanya asuransi ini turut meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan.

  1. Biaya hidup keluarga akan ditanggung oleh asuransi.

Jika posisi Anda dalam keluarga sangatlah penting sebagai sumber penghasilan keluarga, maka memiliki asuransi sangatlah dianjurkan. Karena dengan memiliki asuransi, jika suatu ketika si penghasil sumber pendapatan di keluarga mengalami musibah, berupa sakit atau meninggal dunia.

  1. Berguna sebagai jaminan di hari tua.

Karena memiliki asuransi sejak muda, maka saat berusia lanjut dan harus pensiunan dari pekerjaan maka akan tetap mendapatkan uang pensiun setiap bulannya dari premi yang rutin dibayarkan saat masih bekerja dulu. Hal ini penting untuk mencukupi kebutuhan di masa tua mendatang.

  1. Mendapatkan uang tunai.

Saat terdesak dengan kebutuhan uang, Anda bisa melakukan klaim asuransi untuk mendapatkan uang tunai. Anda bisa menggunakan uang tersebut untuk keperluan mendesak, seperti untuk biaya operasi, rawat inap RS, dlsb.

  1. Adanya perlindungan jika mengalami kecelakaan.

Terakhir, jika memiliki asuransi jiwa akan memiliki manfaat perlindungan ketika mengalami suatu musibah kecelakaan. Dimana bisa klaim asuransi untuk biaya berobat, rawat inap, dlsb. Nah, hal sama juga bisa Anda dapatkan jika mengikuti program asuransi dari Astra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *