Bingung Klaim Asuransi Jiwa Ketika Tertanggung Meninggal? Ini Langkahnya!

Asuransi Jiwa Seumur Hidup Vs Asuransi Jiwa Berjangka, Mana yang Lebih Baik?

Asuransi bukan hanya sebagai perlindungan diri dari kemungkinan buruk di masa depan, tetapi bisa juga digunakan sebagai bentuk investasi. Apalagi jenis asuransi jiwa yang cukup perlu dimiliki oleh setiap orang ataupun sebuah keluarga. Namun dalam kenyataannya masih banyak orang Indonesia yang kurang sadar akan hal tersebut. Tidak heran jika pengguna asuransi di Indonesia tidak lebih dari 50% dari sekian banyak penduduk yang ada. Jika Anda salah satu orang yang belum memiliki, sudah yakin tidak memerlukan?

Sebelum menyesal karena menganggap asuransi itu tidak penting, mending pahami terlebih dahulu. Cari apa saja yang menyebabkan Anda perlu untuk menggunakan proteksi diri tersebut seperti berikut ini:

  1. Biaya pemakaman dapat asuransi.

Tidak banyak orang yang paham jika biaya pemakaman bisa menggunakan asuransi, ini menjadi salah satu keuntungan. Ditambah lagi keluarga akan mendapatkan uang santunan kematian dari premi yang dibayarkan saat masih hidup.

  1. Biaya hidup ditanggung.

Sangat penting menggunakan asuransi jiwa apalagi seorang kepala rumah tangga yang mempunyai beban untuk keluarga. Jika terjadi hal diluar kendali seperti kematian, kecelakaan, cacat permanen dan lainnya. Tetapi pihak keluarga masih tetap mendapatkan pertanggungan sesuai kontrak.

  1. Jaminan hari tua.

Manfaat lainnya lagi bagi mereka yang sudah berusia tua dan tidak produktif lagi, untuk PNS mendapatkan dana pensiun dari pemerintah tetapi untuk Anda yang karyawan biasa bisa menggunakan jenis asuransi untuk jaminan hari tua.

  1. Tabungan masa depan.

Seperti yang telah dikatakan diatas jika menggunakan asuransi itu bisa dikatakan sebagai investasi masa depan. Dimana ketika Anda tidak mengalami masalah ataupun resiko apapun, bisa klaim sejumlah uang premi yang telah dibayarkan.

Untuk mendapatkan beberapa keuntungan seperti diatas bukanlah hal yang sulit, apalagi saat ini sudah ada banyak perusahaan asuransi. Salah satunya Asuransi Astra yang memberikan pelayanan dalam berbagai jenis asuransi jiwa yang dapat Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan. Jika penasaran seperti apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari Asuransi Astra, bisa langsung hubungi customer service.

Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *