Ini Dia 3 Jenis Produk Asuransi Jiwa yang Bisa Dipilih Sesuai Kebutuhan

Asuransi Jiwa Seumur Hidup Vs Asuransi Jiwa Berjangka, Mana yang Lebih Baik?

Asuransi jiwa merupakan jenis asuransi yang dapat dibedakan dari pertanggungannya. Dimana untuk pertanggungannya jenis asuransi ada dua yaitu asuransi untuk jiwa dan juga asuransi umum. Jenis asuransi untuk jiwa merupakan asuransi ini adalah untuk menanggung kerugian finansial karena ada resiko kematian yang tidak tahu kapan datangnya. Terutama untuk kematian yang mendadak dan bisa untuk membuat keluarga terguncang baik secara emosional ataupun dari finansial. Sehingga asuransi ini akan bisa setidaknya mempunyai dana yang diberikan untuk ahli waris karena kematian mendadak yang dialami oleh keluarga. Dimana jenis asuransi ini mempunyai tiga jenis produk yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan seperti berikut ini:

  1. Asuransi jiwa berjangka

Jenis asuransi pertama adalah yang berjangka atau term life. Jenis produk ini akan memberikan proteksi atau perlindungan yang maksimum untuk penggunanya. Dimana keuntungan pertama yang didapatkan dari jenis ini adalah mempunyai premi yang rendah walaupun manfaat yang bisa didapatkan sangat optimal. Jenis asuransi yang satu ini bisa didapatkan di asuransi Astra yang menawarkan asuransi untuk jiwa yang terbaik.

  1. Asuransi seumur hidup

Jenis selanjutnya yang dapat dipilih adalah asuransi untuk seumur hidup atau whole life. Jenis ini merupakan asuransi permanen yang memberikan perlindungan sepanjang tertanggung atau penggunaan asuransi masih hidup. Sehingga apabila mempunyai jenis asuransi ini dapat untuk memberikan perlindungan untuk kebutuhan jaminan untuk penggunanya. Seperti untuk kebutuhan rumah sakit ketika pengguna asuransi ini membutuhkan perawatan di rumah sakit. Selain itu juga jenis asuransi ini dapat digunakan apabila mempunyai kebutuhan darurat dari dana asuransi yang dibayarkan.

  1. Asuransi jiwa dwiguna

Dan jenis asuransi jenis ini yang terakhir adalah dwiguna atau endowment. Jenis ini mempunyai dua manfaat yang dapat diperoleh untuk pengguna asuransi ini. Dimana manfaat pertama adalah ahli waris dapat untuk mendapatkan pertanggungan yang besar apabila terjadi kematian mendadak yang dialami oleh pemilik asuransi. Selanjutnya adalah mempunyai manfaat untuk dapat memperoleh dana yang disetorkan selama masih hidup yang digunakan untuk dana pensiun dan kebutuhan untuk masa depan.



Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *